Minggu, 29 Mei 2016

Makanan yang Mengandung Sumber Zat Besi Terbaik

Tubuh pada dasarnya memerlukan nutrisi agar organ-organ di dalamnya dapat bekerja secara optimal. Salah satu nutrisi yang tak boleh dilewatkan adalah zat besi. Konsumsi makanan yang mengandung zat besi sangat baik untuk mencegah anemia, melancarkan sirkulasi darah, dan tentunya menjaga imun.


makanan yang mengandung sumber zat besi tinggi
Sumber zat besi sebenarnya sangat banyak sekali. Anda bisa menemukan mulai dari bangsa kacang-kacangan, buah, sayur, dan bahkan daging. Namun terkadang banyaknya sumber zat besi tersebut masyarakat bingung. Berikut daftar makanan yang mengandung zat besi terbaik yang dapat dikonsumsi.
Makanan Mengandung Sumber Zat Besi Tinggi
  1. Bayam
Sayur jenis ini tentu sudah dikenal luas oleh masyarakat. Biasanya bayam diolah menjadi sub. Kandungan zat besinya yang tinggi dapat membantu mencegah anemia dan melancarkan sirkulasi darah. Akan tetapi, usahakan jangan menghangatkan sayur bayam lebih dari 2x karena akan beracun.
  1. Telur
Telur dikenal sebagai sumber zat besi tinggi yang baik untuk mencegah anemia. Selain mengandung zat besi, makanan satu ini juga memiliki kandungan mineral alami lain seperti kalsium, kalium, fosfor, magnesium, dan masih banyak lagi. Ingat! Konsumsi telur berlebihan juga tak baik.
  1. Kacang ijo
Berbicara mengenai makanan yang mengandung zat besi tinggi, kacang ijo sangat cocok untuk dikonsumsi. Berbeda dengan kacang-kacangan lain, kacang ijo memiliki kandungan nutrisi yang lebih lengkap, mulai dari vitamin hingga mineral alami.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar